40 Contoh Judul Skripsi Manajemen Pemasaran tentang Shopee dan Tokopedia

- Sabtu, 18 Maret 2023 | 16:26 WIB
40 Contoh Judul Skripsi Manajemen Pemasaran tentang Shopee dan Tokopedia (FOTO: pinterest.com)
40 Contoh Judul Skripsi Manajemen Pemasaran tentang Shopee dan Tokopedia (FOTO: pinterest.com)

NASKAH ID - Manajemen pemasaran adalah jurusan kuliah yang fokus pada pengelolaan strategi pemasaran produk dan jasa. Jurusan ini melatih mahasiswa untuk memahami perilaku konsumen, melakukan riset pasar, mengembangkan merek, merencanakan promosi dan iklan, serta mengelola distribusi produk atau jasa.

Mahasiswa manajemen pemasaran juga mempelajari bagaimana melakukan analisis kompetitor, menetapkan harga, dan mengukur efektivitas kampanye pemasaran.

Jurusan ini diharapkan dapat mempersiapkan lulusannya untuk bekerja di berbagai industri dan perusahaan yang bergerak di bidang pemasaran dan penjualan.

Baca Juga: 25 Contoh Judul Skripsi Manajemen pemasaran Tentang Digital Marketing: TikTok, YouTube, e-Commerce dan IG

Topik-topik yang mainstream biasanya telah banyak diteliti dan dibahas oleh banyak peneliti, sehingga mungkin sulit untuk menemukan sesuatu yang baru atau orisinal.

Beberapa contoh topik mainstream dalam bidang manajemen pemasaran mungkin termasuk: pengaruh iklan terhadap perilaku konsumen, strategi branding, segmentasi pasar, customer relationship management, dan analisis SWOT.

Sementara itu, topik-topik antimainstream adalah topik yang belum banyak diteliti dan masih relatif baru atau belum populer. Topik ini mungkin lebih menarik karena menawarkan potensi untuk menemukan temuan baru dan orisinal, namun juga dapat memerlukan upaya yang lebih besar untuk mengumpulkan data dan sumber daya lainnya.

Baca Juga: Contoh Kata Pengantar Skripsi Manajemen SDM, Template Umum Semua Jurusan Perkuliahan

Beberapa contoh topik antimainstream dalam bidang manajemen pemasaran mungkin termasuk: pemasaran melalui media sosial, penggunaan teknologi baru dalam pemasaran, fenomena perilaku konsumen yang belum banyak diteliti, dan pemasaran hijau atau berkelanjutan.

Berikut beberapa tips yang dapat membantu Anda dalam menyusun skripsi dengan jurusan Manajemen Pemasaran:

Pilih topik yang relevan dan menarik: Pilih topik yang relevan dengan bidang Manajemen Pemasaran dan menarik perhatian Anda. Pastikan topik tersebut dapat memberikan kontribusi bagi perkembangan bidang Manajemen Pemasaran.

Tentukan masalah penelitian: Setelah memilih topik, tentukan masalah penelitian yang ingin diselesaikan dengan skripsi Anda. Pastikan masalah tersebut spesifik, jelas, dan dapat dijawab melalui metode penelitian yang dipilih.

Baca Juga: Contoh Abstrak Skripsi Bahasa Inggris, Tinggal Copy Paste dan Edit Sesuai Topik Penelitian

Buat kerangka teoritis: Buat kerangka teoritis yang meliputi teori-teori dan konsep-konsep yang berkaitan dengan masalah penelitian Anda. Pastikan kerangka teoritis tersebut dapat memberikan dasar teoritis yang kuat dan konsisten bagi penelitian Anda.

Halaman:

Editor: Agung Sedana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X